📋 Tonton Video Roket Jepang Space One Meledak Saat Peluncuran Perdana

Roket Jepang meledak di udara saat peluncuran perdana. Tapi perusahaan di baliknya pantang menyerah!

Roket Jepang Space One Meledak

Okay, jadi ceritanya beberapa waktu lalu, Space One, sebuah perusahaan startup di Jepang, meluncurkan roket bernama Kairos untuk pertama kalinya. Sayangnya, roket itu meledak hanya beberapa detik setelah lepas landas. Duh, kasihan, ya? Sedih banget pastinya buat mereka yang udah berusaha keras.


 

Nggak Cuma Meluncur, Roketnya Punya Misi Rahasia!

Ternyata, roket Kairos ini nggak sekadar roket biasa. Di dalamnya, roket ini membawa satelit eksperimen milik pemerintah Jepang. Satelit ini punya peran super penting, yaitu menjadi cadangan jika satelit intelijen Jepang yang utama mengalami kendala. Keren juga, ya, teknologinya!

Kok Bisa Meledak?

Menurut Masakazu Toyoda, presiden Space One, roket Kairos dilengkapi dengan sistem untuk memusnahkan diri sendiri. Jadi, ketika roket mendeteksi adanya masalah yang bisa membahayakan di darat, otomatis dia langsung meledak di udara. Sedih banget, tapi setidaknya lebih aman, ya?

Optimis Nih! Gagal Sekali Bukan Berarti Kiamat

Meskipun kejadian ini pasti bikin sedih, Toyoda bilang kegagalan nggak bikin mereka patah semangat. Mereka percaya setiap kegagalan bawa data serta pengalaman baru. Betul juga sih, banyak perusahaan yang sukses justru lewat jalan berliku-liku dan banyak kegagalan. Contohnya SpaceX-nya Elon Musk yang roketnya juga dulu sering meledak sebelum akhirnya sukses!

Perjalanan Space One Masih Panjang!

Space One yang didirikan tahun 2018 ini masih terbilang baru banget. Wajar kalau sekali-kali ada kejadian seperti ini. Tapi mereka optimis bisa bangkit kembali dan mencapai goal mereka untuk meluncurkan 20 roket setiap tahun di akhir dekade ini.

Kesimpulannya...

Kejadian ini memang dramatis dan penuh perjuangan. Salut deh sama semangat Space One yang nggak gampang nyerah. Semoga ke depannya mereka bisa sukses dan roket-roket mereka bisa meluncur dengan mulus!

Yuk, bagikan artikel ini ke siapa saja yang peduli dengan teknologi dan eksplorasi luar angkasa!

Hendy Black
Hendy Black
The author of a blog that entertains and broadens your knowledge
Middle Ad 1
Parallax Ad
Middle Ad 2
Link copied to clipboard.