📋 Millie Bobby Brown: Profil Biodata Filmografi

Millie Bobby Brown: Dari bocah biasa menjadi bintang Hollywood. Profil, biodata, filmografi, fakta menarik, dan masih banyak lagi!

Millie Bobby Brown


Siapa yang nggak kenal Millie Bobby Brown? Aktris cilik yang sukses menghipnotis penonton lewat perannya sebagai Eleven di serial fenomenal Stranger Things. Meski masih remaja, nama Millie udah guncang blantika Hollywood dengan torehan prestasi gemilang. Jadi penasaran dong sama sosok di balik kesuksesan Millie? Simak ulasan lengkap tentang biodata, karir, hingga proyek terbarunya di bawah ini!

Tak Disangka, Si Pemalu Melejit Jadi Bintang Idola
Millie Bobby Brown lahir di Spanyol pada 19 Februari 2004 dari keluarga Inggris-Spanyol. Masa kecilnya berpindah-pindah karena mengikuti tugas ayahnya yang bekerja di sebuah perusahaan. Setelah tinggal di Windor, Bournemouth, dan Madrid, akhirnya keluarganya menetap di Bournemouth, Inggris saat Millie berusia 8 tahun.

Dari kecil, Millie dikenal sebagai anak yang pemalu dan susah bergaul. Bahkan waktu itu, dia nggak punya banyak teman karena sifatnya yang tertutup dan pendiam. Siapa yang menyangka, Millie yang pemalu ini kelak akan menjelma jadi aktris idola dengan jutaan penggemar?

Karir Cemerlang Sejak Kecil
Minat akting Millie sebenarnya sudah terlihat sejak kecil. Saat usia 8 tahun, dia mendapat peran di produksi teater musikal amatir So Sindical. Dari situlah sang ibu melihat bakatnya dan mendukungnya untuk mengembangkan bakat akting.

Tahun 2013 jadi tahun keberuntungan bagi Millie. Lewat agensi aktingnya, dia berhasil mendapat pekerjaan paruh waktu di serial TV BBC Intruders. Walaupun cuma peran kecil, ini jadi debut profesionalnya di dunia akting.

Setahun setelahnya, Millie resmi pindah ke Los Angeles untuk mengembangkan karir. Nggak sampai setahun di sana, dia berhasil mendapat peran utama di serial horor supranatural Stranger Things yang tayang 2016. Perannya sebagai Eleven jadi pencuri perhatian dan mengantarkannya ke tangga kesuksesan.

Sejak saat itu karir Millie terus menanjak. Selain serial Stranger Things, dia juga bermain di sejumlah film seperti Godzilla: King of the Monsters dan Enola Holmes. Kemampuan aktingnya bahkan disebut-sebut setara dengan senior seperti Leonardo DiCaprio.

Filmografi Millie Bobby Brown

Film:

  • Godzilla: King of the Monsters (2019)
  • Godzilla vs. Kong (2021)
  • Enola Holmes (2020)
  • Enola Holmes 2 (2022)
  • Damsel (2023)

Serial TV:

  • Intruders (2014)
  • Once Upon a Time in Wonderland (2014)
  • Stranger Things (2016-sekarang)

Bintang Remaja Terkaya 2022
Prestasi Millie memang sungguh gemilang untuk anak seusianya. Pada 2018, dia masuk daftar 100 Orang Berpengaruh Versi Majalah Time. Di tahun yang sama, film Enola Holmesnya jadi salah satu yang paling banyak ditonton di Netflix.

Puncaknya, tahun 2022 Millie dinobatkan sebagai bintang remaja terkaya di dunia oleh majalah Forbes. Kekayaannya diperkirakan mencapai 14 juta dolar AS atau setara Rp 206 miliar. Sungguh pencapaian yang luar biasa untuk usianya yang baru menginjak 18 tahun!

Selain aktingnya yang memukau, Millie juga dikenal fashionista dan Beauty Influencer berkat kolaborasinya dengan brand besar seperti Samsung, EA, dan kosmestik populer. Dia bahkan merilis sederet produk fashion dan kecantikan di bawah jenama AYRTM by Millie Bobby Brown.

Proyek Terbaru Stranger Things Season 5
Tentu saja kesuksesan Millie tak lepas dari perannya di serial Stranger Things. Meski direncanakan season 5 jadi season terakhir, ada kabar kalau musim pamungkas ini bakal dibagi dua volume untuk memuaskan penggemar.

Menuai kontroversi, Millie didapuk menjadi produser eksekutif di Stranger Things season 5. Masih minim pengalaman, fans khawatir campur tangannya bisa merusak kualitas season penutup ini.

Di tengah isu tersebut, Millie justru sibuk dengan proyek film solonya. Baru-baru ini dia mengisi suara untuk tokoh Connie di film animasi Damsel, garapan Netflix yang akan rilis tahun depan. Dia juga kabarnya dapat tawaran membintangi film seri The Electric State yang diproduseri Adi Granov.

FAQ:

  1. Udah berapa piala atau penghargaan yang diraih Millie Bobby Brown?

    Millie Bobby Brown telah memenangkan banyak penghargaan sepanjang karirnya. Berikut beberapa penghargaan bergengsi yang diraihnya:

    Primetime Emmy Award:

    • Outstanding Supporting Actress in a Drama Series (2017, 2018)

    Screen Actors Guild Award:

    • Outstanding Performance by a Female Actor in a Drama Series (2017)
    • Outstanding Performance by an Ensemble in a Drama Series (2017, 2018)

    Golden Globe Award:

    • Best Actress – Television Series Drama (2018)

    Critics' Choice Television Award:

    • Best Supporting Actress in a Drama Series (2017)

    Teen Choice Award:

    • Choice Actress: Sci-Fi/Fantasy (2016, 2017, 2018, 2020)
    • Choice Breakout TV Star (2016)
    • Choice Sci-Fi/Fantasy TV Actress (2017, 2018)
    • Choice Summer TV Actress (2019)

    People's Choice Award:

    • Favorite Sci-Fi/Fantasy TV Actress (2017)

    MTV Movie & TV Award:

    • Best Actor in a Show (2017)
    • Best Hero (2018)

    Satellite Award:

    • Best Actress – Television Series Drama (2017)

    Saturn Award:

    • Best Performance by a Younger Actor in a Television Series (2017, 2018)

    Daftar ini belum lengkap, Millie masih terus aktif di dunia akting dan kemungkinan akan meraih lebih banyak penghargaan di masa depan.

    Beberapa penghargaan lain yang diraih Millie Bobby Brown:

    • British Academy Television Award
    • Kids' Choice Award
    • Fangoria Chainsaw Award
    • Gold Derby Award
    • IGN Award
    • iHeartRadio Music Award
    • Nickelodeon Kids' Choice Awards UK
    • People's Choice Awards Australia

    Millie Bobby Brown adalah aktris muda yang berbakat dan penghargaan yang diraihnya merupakan bukti atas kemampuan aktingnya yang luar biasa.

  2. Berapa gaji Millie di Stranger Things?

    Gaji Millie Bobby Brown di Stranger Things telah berkembang pesat selama beberapa musim. Inilah perkiraan per musimnya:

  3. Season 1 & 2: Millie menghasilkan sekitar $30.000 per episode.
  4. Season 3: Gajinya meningkat secara signifikan menjadi sekitar $200.000 - $250.000 per episode.
  5. Season 4: Gajinya naik lagi menjadi sekitar $300.000 per episode.
  6. Season 5 (Final): Dikabarkan gajinya meningkat tajam, namun angka pastinya tidak dikonfirmasi secara resmi. Ada spekulasi bahwa dia bisa mendapatkan lebih dari $500.000 per episode.

Important Notes:

  • Negosiasi Gaji: Gaji pemain Stranger Things telah dinegosiasikan ulang beberapa kali seiring bertambahnya popularitas serial ini.
  • Kerahasiaan Kontrak: Angka-angka gaji yang pasti seringkali tidak dirilis ke publik.



Bisa dibilang Millie Bobby Brown adalah salah satu anak ajaib di industri hiburan Hollywood. Dalam usia yang masih sangat belia, dia mampu membawakan peran seberat Eleven di Stranger Things dengan akting yang begitu memukau.


Kesuksesannya di serial tersebut jadi berkah sekaligus tantangan baginya. Sebab selanjutnya, dia dituntut untuk terus mempertahankan kualitas aktingnya yang ciamik tadi, bahkan di proyek-proyek terbarunya.


Walaupun masih muda, Millie Bobby Brown udah menunjukkan profesionalitas yang layak diacungi jempol. Kepercayaan dirinya dalam memilih proyek, kolaborasi brand, hingga berbisnis fashion sendiri cukup mengagumkan.


Dilihat dari berbagai aspek, sepertinya Millie bakal jadi salah satu bintang papan atas Hollywood di masa depan. Jika laju karirnya konsisten cemerlang seperti sekarang, gak mustahil suatu hari dia juga bakal dinobatkan jadi salah satu aktris terkaya sedunia, bukan cuma untuk kategori remaja.


Bagikan artikel ini kepada teman-temanmu yang ingin mengetahui lebih banyak tentang Millie Bobby Brown.

Referensi:
https://en.wikipedia.org/wiki/Millie_Bobby_Brown
https://www.dailymail.co.uk/tvshowbiz/millie-bobby-brown/index.html

Hendy Black
Hendy Black
The author of a blog that entertains and broadens your knowledge
Tags:
Girls
Middle Ad 1
Parallax Ad
Middle Ad 2
Link copied to clipboard.