📋 Wajib Tahu! Berikut 5 Cara Mudah Bedakan Kurma Israel yang Diboikot MUI

Kebingungan membedakan kurma Israel yang dilarang MUI? Simak 5 cara jitu untuk mengidentifikasi dengan mudah saat berbelanja kurma

Kurma Israel yang Diboikot MUI

 

Halo para pecinta kurma! Apa kabar? Lagi nyari kurma enak buat menu buka puasa nggak? Tapi awas jangan sampai beli yang dari Israel lho! Soalnya MUI (Majelis Ulama Indonesia) lagi menggalakkan boikot produk-produk asal Negeri Zionis itu.

Nah, buat kalian yang mungkin bingung gimana cara membedakan kurma Israel dengan yang lain, tenang aja! Gue bakal bagi tips dan trik biar kalian bisa mengidentifikasi dengan mudah. Yuk disimak baik-baik!


Pertama, perhatikan baik-baik label atau kemasan kurma. Kalau tercantum "Product of Israel" atau semacamnya, wah bahaya nih! Segera jauhkan dari keranjang belanja kalian. Kadang sih ada juga yang ngakali dengan nggak mencantumkan negara asal, jadi tetap waspada ya.

Kedua, liat kode produksi atau nomor batch-nya. Kode produksi kurma Israel adalah 729. Selain itu, merek dagang kurma Israel yang perlu diwaspadai seperti King Solomon, King Medjool, dan Jordan River. Kalau nemuin salah satu dari merek itu, mending jangan dibeli deh.

Ketiga, kalian juga bisa lakukan riset kecil-kecilan soal merek atau produsen kurma itu. Coba cari tahu rantai pasokannya, siapa tahu ada hubungannya dengan produsen dari Israel. Kalau memang ada indikasi demikian, menjauh aja lah daripada kena boikot.

Keempat, nggak ada salahnya tanya-tanya ke penjual atau distributor asalnya darimana. Mereka pasti tahu dan bisa memberikan kepastian. Tapi kalau masih ragu-ragu sih, mendingan skip aja daripada menyesal kemudian.

Terakhir, pantau aja rekomendasi dari MUI. Biasanya mereka bakal umumkan daftar produk yang diboikot karena asal Israel. Kalau ada kurma yang termasuk di daftarnya, ya sudah pasti haram untuk dibeli!

Gimana, mudah kan cara-caranya? Kalian cuma perlu teliti saat berbelanja kurma. Jangan ragu juga untuk tanya dan cari info lebih lanjut. Yang penting, kita mendukung gerakan boikot produk Israel demi solidaritas dengan Palestina!


Nah itu dia 5 tips jitu buat kalian agar nggak kebingungan lagi saat hendak membeli kurma. Semoga bisa mempermudah sekaligus menghindari kesalahan membeli kurma dari Israel. Suka artikelnya? Jangan lupa share di media sosial kalian ya, biar teman-teman lain juga bisa menjadi konsumen kurma yang cerdas dan arif! Semoga bermanfaat!

Hendy Black
Hendy Black
The author of a blog that entertains and broadens your knowledge
Tags:
Berita
Middle Ad 1
Parallax Ad
Middle Ad 2
Link copied to clipboard.